PKB: Bubarnya HTI Kemenangan Bangsa Indonesia

LIPUTPOLITIK - Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia telah resmi mencabut status badan hukum Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) mulai hari ini (Rabu, 19/7).

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Syaikhul Islam Ali menilai keputusan pemerintah tersebut sudah tepat. Menurutnya, pembubaran HTI merupakan kemenangan bagi umat Islam dan bangsa Indonesia.

"Kami apresiasi langkah pemerintah mencabut status badan hukum HTI. Ini kemenangan umat Islam dan bangsa Indonesia," katanya kepada wartawan di Jakarta.

Syaikhul berharap dengan berlakunya Perppu Nomor 2/2017 maka organisasi kemasyarakatan yang bertentangan dengan Pancasila dan NKRI tidak berkembang lagi di Tanah Air.

"Semoga tidak ada lagi ormas yang mencatut nama Islam untuk agitasi politik dengan tujuan akhir untuk meruntuhkan NKRI. Kesepakatan mulia para pendiri bangsa dan ulama atas Pancasila dan NKRI harus dijaga," jelasnya.

Ketua DPP Gerakan Pemuda Ansor itu juga meminta pemerintah mengkaji ulang persyaratan dan legalitas pendirian ormas. Dengan begitu, ormas yang basis ideologinya mengancam keutuhan NKRI tidak diberi legalitas oleh pemerintah.

"Ke depan, pemerintah perlu berhati-hati memberikan legalitas pada ormas, utamanya ormas transnasional yang ideologinya tidak jelas," tandas Syaikhul yang juga anggota Komisi VII DPR RI.

Follow In Facebook