Prabowo: Saya orang Pertama Turunkan Anies-Sandi Jika Tak Rawat Kebhinnekaan

LIPUTPOLITIK - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto melalui rekaman video yang diunggah ke Youtube, mengajak warga Jakarta memilih pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Ia menjamin Anies-Sandi akan menjaga keberagaman di ibukota jika menang pemilihan 19 April nanti.

"Saya akan menjadi orang pertama yang akan menurunkannya jika mereka tidak merawat kebhinnekaan Jakarta. Saya akan menjadi orang pertama yang akan melawannya jika mereka tidak setia pada konstitusi UUD 45, NKRI ataupun Pancasila,"  kata Prabowo dalam video berdurasi 4 menit 15 detik tersebut.

Dalam tayangan Youtube itu, Prabowo tampil khas dengan kemeja cream putih lengan pendek serta kopiah warna hitam. Kedua tangannya yang saling menggenggam diletakkan di atas meja yang berada di depannya. Di belakang eks Danjen Kopassus itu tampak lukisan besar Panglima Besar Jenderal Sudirman yang dibingkai. Di samping kanannya ada bendera merah putih.

Prabowo pun meyakinkan Anies-Sandi akan membuat Jakarta yang berbeda. Yaitu, Jakarta yang lebih stabil.

"Dunia usaha memerlukan Jakarta yang stabil. Kesejahteraan rakyat memerlukan Jakarta yang stabil. Kita tak ingin Jakarta yang selalu diwarnai demo dan protes akibat gubernurnya tak bisa menjaga omongannya. Bagaimana bisa memimpin Jakarta yang kompleks jika gubernurnya tak bisa memimpin omongannya sendiri," ujar Prabowo.

"Apalagi jika omongannya tidak sensitif pada keyakinan dan agama rakyat banyak. Kita tak ingin Jakarta menjadi gaduh karena omongan gubernurnya yang sebenarnya tak perlu," imbuhnya.

Ditegaskan, Jakarta bukan hanya untuk orang kaya, tapi rakyat banyak. Keadilan sosial di bawah Anies-Sandi diyakininya akan lebih terasa.

"Jika ketimpangan ekonomi terlalu tinggi, ini bukan hanya tak adil buat rakyat kecil. Tapi ini juga bahaya untuk orang kaya. Ketimpangan ini akan menjadi sumber kemarahan publik luas," jelasnya.

Namun begitu, Prabowo juga memastikan bahwa kebijakan yang baik-baik dari gubernur lama akan dilanjutkan. Ia pun mendorong sekuatnya agar Pemda Jakarta bersih dari korupsi.

Sekali lagi Prabowo mengingatkan untuk mengawal Tempat Pemungutan Suara (TPS) sekitar. Jaga dari kecurangan karena dirinya membaca aneka riset lembaga survei yang mengunggulkan Anies-Sandi.

"Jangan sampai Anies Sandi dikalahkan oleh kecurangan. Kita tak ingin bermain curang. Tapi kita juga tak rela jika dicurangi," tegasnya.

"Datanglah berbondong-bondong ke TPS hari Rabu 19 April 2017. Pastikan anda mencoblos Anies Sandi untuk Jakarta Baru, Jakarta yang beragam, makmur, tapi stabil dan kental keadilan sosialnya," tambah mantan Pangkostrad yang juga jurukampanye Anies-Sandi tersebut.(RM)

Follow In Facebook