PKS Minta Ahok Harus Menaati Aturan Dan Tak Banyak Protes Ke KPU

LIPUTPOLITIK - Partai Keadilan Sejahtera meminta calon Gubernur DKI bernomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, tak banyak menunjukkan sikap memprotes KPU DKI.
Menurut Presiden PKS Sohibul Iman, selaku peserta Pilkada, Ahok seharusnya menaati apa pun yang diputuskan KPU.
"Menurut saya, pada dasarnya, ya harusnya dihormati lah apa yang jadi ketetapan dari KPUD. Saya kira, kita tidak perlu (menyikapi keputusan KPU dengan) emosional supaya proses demokrasi kita berjalan dengan baik," ujar Sohibul di Kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Minggu, 5 Maret 2017.
Adapun, sikap protes yang dimaksud adalah saat Ahok pada Sabtu malam, 4 Maret 2017, memutuskan meninggalkan acara atau walk out penetapan pasangan calon Pilkada putaran kedua di Hotel Borobudur. Alasan Ahok walk out karena beranggapan acara tak kunjung dimulai, padahal dia ada jadwal kegiatan setelahnya.
Selain itu, protes Ahok lainnya yakni desakan dia untuk kembali cuti pada masa kampanye putaran kedua Pilkada.
Menurut Sohibul, jika KPU, berpatokan kepada undang-undang yang menjadi dasar hukum Pilkada mewajibkan petahana cuti, maka Ahok harus menaatinya.
"Ketika KPUD mengatakan bahwa putaran kedua ini ada kampanye, tentu kalau ada kampanye, ya petahana harus cuti dong. Ini kan logika yang sangat mudah," ujar Sohibul.(vv)

Follow In Facebook