Ketua KPU dan Bawaslu Hadiri Rapat Internal Tim Ahok-Djarot, Nusron Wahid : Kami Cuma Minta Penjelasan Yang Mana Wilayah Abu-Abu

LIPUTPOLITIK - Tim Pemenangan Ahok-Djarot menyatakan kehadiran Ketua KPU DKI Sumarno dan Ketua Bawaslu DKI Mimah Susanti hanya untuk menjelaskan aturan main putaran kedua Pilgub DKI.

Salah satu pimpinan Tim Pemenangan Ahok-Djarot Nusron Wahid menjelaskan, kedatangan Ketua KPU dan Ketua Bawaslu DKI di rapat internal tersebut merupakan undangan dari pihaknya. Kedatangan Ketua KPU dan Bawaslu DKI semata-mata untuk memberikan penjelasan dan aturan main pada putaran kedua Pilkada DKI 2017.

"Supaya kita tahu batas-batas yang melanggar dan tidak mana. Di pemilu ini kan banyak wilayah yang abu-abu, nah yang abu-abu kita mau minta penjelasan," kata Nusron di Hotel Novotel, Jakarta Barat, Kamis (9/3/2017).

Nusron mencontohkan, apakah pemberian sembako di masa kampanye bagian dari money politics. Kemudian contoh yang lain apakah bakti sosial merupakan bagian dari politik uang.

"Daripada pro kontra nanti, tekanan medsos dan macam-macam, sehingga nanti berubah lagi sikapnya. Pokoknya yang pasti ingin menanyakan hal-hal yang diatur secara tidak jelas, tapi butuh penafsiran dari lembaga penyelenggara," kata Nusron.(snd)

Follow In Facebook