Dengar Hasil Survei Anies-Sandi Unggul Atas Ahok-Djarot, Fadli Zon : Alhamdulillah, Saya Yakin Juga Menang

LIPUTPOLITIK - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon bersyukur elektabilitas pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang diusungnya, Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi), unggul di dua lembaga survei.
"Ya alhamdulillah, mudah-mudahan bukan hanya (unggul) di survei," jelas Fadli di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (8/3/2017).

Fadli menambahkan, keunggulan elektabilitas ini diharapkan menular hingga hari pencoblosan putaran kedua Pilgub DKI Jakarta. Pasangan yang diusung Gerindra dan PKS ini akan bertarung melawan pasangan petahana, Basuki T Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot), pada 19 April 2017.
"Mudah-mudahan unggul di tanggal 19 nantinya, tapi saya yakin akan menang," tegasnya.

Sebelumnya, LSI Denny JA mempublikasikan hasil riset mereka terkait elektabilitas dua pasang calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Survei digelar sebelum kampanye Pilgub DKI putaran II yakni pada 27 Februari sampai 3 Maret 2017.

Hasil survei menunjukkan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengungguli pasangan Ahok-Djarot. Dalam survei ini, pasangan Anies-Sandi unggul dengan angka 49,7% suara sementara Ahok-Djarot 40,5% suara.
Tak hanya itu saja, hasil survei Media Survei Nasional (Median) memperlihatkan elektabilitas pasangan Anies-Sandi unggul dari pasangan Ahok-Djarot. Pasangan nomor urut tiga itu dipilih 46,3% responden. Selisihnya lumayan jauh yakni 6,6% dari elektabilitas Ahok-Djarot yang hanya 39,7%.(ok)

Follow In Facebook