Aksi Gulingkan Ahok 21 Februari Siap Digelar, Polri Siapkan Polwan

LIPUTPOLITIK - Polisi wanita siap kawal aksi 21 Februari 2017 di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat yang bertujuan untuk menggulingkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol Terr Sutikno mengatakan, Polwan siap mengawal aksi 212 bagian dua.

Aksi yang diselenggarakan oleh Forum Umat Islam itu, memiliki tujuan utama meminta DPR agar mendesak Kementerian Dalam Negeri mencopot Ahok sebagai gubernur. Serta memenjarakan Ahok sebagai terdakwa penodaan agama.

FUI juga meminta DPR untuk bertindak atas kriminalisasi ulama dan menyetop penangkapan terhadap mahasiswa. Demi mengawal aksi itu, pihak kepolisian akan menurunkan Polisi wanita.
"Polwan selalu bisa disiapkan sebagaimana fungsinya memberikan penjelasan dan penerangan kepada masyarakat agar tidak melakukan aksi yang bersifat desruktif," ujar Sutikno di Bundaran Hotel Indonesia, Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (19/2/2017).

Sutikno menjelaskan, Polwan sengaja dikedepankan dalam kegiatan aksi-aksi masyarakat. karena sosok fisik polisi yang menurutnya lebih humanis.
"Polwan dapat menunjukan mendekatkan sisi kewanitaan kepada masyarakat," ujar Sutikno.(mr)

Follow In Facebook