SBY Prihatin Kondisi Bangsa, PDIP : Negara Baik Baik Saja, Rakyat Puas Terhadap Jokowi

LIPUTPOLITIK - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono gusar akan kondisi negara saat ini, terutama karena maraknya berita hoax. PDIP menyebut keadaan negara baik-baik saja.

"Negara baik-baik saja. Saya mengatakan negara baik-baik saja bukan tanpa argumentasi," ungkap Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait saat berbincang dengan detikcom, Jumat (20/1/2017) malam.

Ada beberapa landasan yang membuat Maruarar menyatakan kondisi Indonesia baik-baik saja. Pertama, kepuasan publik terhadap Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla sangat tinggi. Itu, menurutnya, terbukti dari hasil-hasil survei yang ada.

"Rakyat percaya pemerintahan sekarang berjalan di jalan yang benar. TNI/Polri solid dan tugas mendukung penegakan hukum. Tiga lembaga yang dipercaya publik adalah Presiden, KPK, dan TNI," jelas pria yang akrab disapa Ara ini.

Dia juga mengingatkan pernyataan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang tegas setia mendukung pemerintahan Jokowi serta akan mengatasi pihak-pihak yang mengganggu jalannya pemerintahan, termasuk ormas-ormas anti-Pancasila. Ara mengatakan pula, sejak Kapolri dijabat Jenderal Tito Karnavian, kepuasan masyarakat semakin meningkat.

"Setelah Pak Tito menjabat juga sangat dipercaya publik. Saya berbicara dengan ukuran jelas. Kepercayaan publik ke Polri meningkat, Presiden Jokowi memilih orang yang tepat," sebutnya.

Tak hanya itu, negara, menurut Ara, juga menjamin kebebasan berekspresi bagi rakyatnya. Demokrasi dikatakannya sudah sangat terjamin di era Presiden Jokowi.(mr)

Follow In Facebook