Perkembangan Tol Laut, Amien Rais : Jokowi Itu Sekolah Kehutanan Dan Dagang Mebel, Tol Laut Bukan Kapasitas Dia

LIPUTPOLITIK - Amien Rais kembali mengkritik pemerintahan Presiden Joko Widodo -Jusuf Kalla. Kali ini kritik yang disampaikannya mengenai masalah tol laut.

Menurut Amien, Jokowi tidak memiliki kompetensi untuk menerapkan kebijakan tersebut. Pasalnya, Jokowi dinilai tidak memiliki kemampuan itu dan berlatar belakang pengusaha mebel serta pendidikan ahli kehutanan.
"Saya bingung, Jokowi bilang mau buat tol laut, tol laut, padahal dia itu kan sekolahnya kehutanan dan dagang (pengusaha) mebel, terus dia mau buat tol laut. Bukan kapasitasnya dia," ujar Amien saat ceramah di Tabligh Akbar Politik Islam (TAPI), di Masjid Al-Azhar, Kebayoran, Minggu (15/1).

Bukan hanya itu saja, Ketua Dewan Kehormatan PAN ini menyebutkan mengenai kebijakan Indonesia yang akan mengubah tolak ukur rupiah yang sebelumnya kepada US Dollar menjadi ke Yuan (China).
"Tolak ukur kurs rupiah ini akan dipindah ke Yuan pula. Padahal di situ ada gambar palu aritnya," kata Amien.
Dari hal itu, Amien meminta kepada masyarakat untuk tetap dapat mengkritisi berbagai kebijakan pemerintah yang dianggap menyimpang dari kaidah yang ada.(merdeka)



Follow In Facebook