Menag Bilang Agenda Utama Raja Arab Ke Indonesia adalah bertemu Jokowi bukan Rizieq Shihab

LIPUTPOLITIK - Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al Saud akan berkunjung ke Indonesia, 1 - 9 Maret 2017. Agenda utama adalah bertemu Presiden Joko Widodo.

Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin menyambut baik rencana kunjungan Raja Salman ke Tanah Air. Menurutnya, Indonesia memiliki hubungan diplomatik yang hangat sejak lama.
‎"Ada beberapa agenda yang dirancang tentunya dengan Bapak Jokowi dan beberapa pihak yang sampai sekarang sedang dimatangkan agendanya selama beliau berada di Tanah Air‎," kata Lukman saat menghadiri Rapat Pimpinan Polri di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (26/1). 

Menurutnya, Raja Salman akan membawa delegasi yang sangat banyak.‎ Sejumlah menteri dan ‎legeslatif dibawa Raja Salman dalam kesempatan ini.
"Bahkan sejumlah tokoh penting tidak hanya dalam pemerintahan. Ada juga agenda mengembangkan usaha kerjasama antar kedua negara," terang dia. 

Sempat beredar kabar, Raja Salman juga akan bertemu dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.
‎Ditanya apakah benar Raja Salman mengagendakan bertemu Habib Rizieq, Lukman tidak membantah tapi juga tidak membenarkan.
Dia meminta media mengonfirmasinya kepada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.(jpnn)


Follow In Facebook