Dukung Total Anies-Sandi, Rhoma Irama : Kami Sebagai Muslim Diwajibkan Memilih Yang Seiman


LIPUTPOLITIK - Partai Idaman yang dipimpin Rhoma Irama, mendukung pasangan nomor urut 3 dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Ketua Umum DPP Partai Idaman, Rhoma Irama mengatakan para penggemar Rhoma Irama di Jakarta juga akan mendukung pasangan nomor urut 3 itu.

Rhoma Irama menyebut sebelum memutuskan untuk mendukung pasangan nomor urut 3, pihaknya sudah menggelar rapat pleno untuk mendukung pasangan yang sebelumnya sudah didukung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
"Kami mendukung Anies dan Sandiaga sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI 2017. Tentunya dengan pertimbangan yang rasionnal, yang psikologis dan sosiologis," katanya, dalam konfrensi pers di restoran al Jazeera, Jakarta Pusat, Minggu (29/1/2017).
Latar belakang Anies Baswedan yang sukses memimpin Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) menurut Rhoma Irama menjadi salah satu faktor yang membuat Partai Idaman melabuhkan dukungan ke pasangan Anies-Sandi.

"Pertimbangan psikologis bahwa kami punya kedekatan memang dengan Anies dan Sandiaga, secara pertemanan," katanya.
"Pertimbangan sosiologis, sebagaimana kita tahu, kami sebagai muslim, diwajibkan memilih yang seiman, tanpa menyangkut hal-hal yang rasis dan sebagainya. Ini yang harus kita hormati bersama," terangnya.
Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno yang juga hadir dalam konfrensi pers menuturkan bahwa dirinya pernah diundang oleh Rhoma Irama.
Dalam kesempatan tersebut Raja Dangdut yang kerap dipanggil dengan sebutan "Bang Haji" itu bertanya banyak soal visi-misi dan ke-Islaman-nya. Hingga akhirnya Rhoma Irama yakin dengan pasangan Anies-Sandi.
"Kalau tidak memilih (pasangan) nomor tiga sungguh terlalu." Ucapan Sandiaga yang cara bicaranya dimiripkan dengan cara bicara sang Raja Dangdut itu.(tb)

Follow In Facebook