Apresiasi Kicauan SBY, Bekas Relawan Jokowi : Rezim Jokowi Melakukan Kekerasan Verbal Kepada Rakyat

LIPUTPOLITIK - Mantan relawan Joko Widodo dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2014, Ferdinand Hutahaean mengapresiasi kicauan Susilo Bambang Yudhoyono dalam akun twitter pribadinya, @SBYudhoyono. Sebab, apa yang disampaikan presiden ke-6 RI itu adalah sebuah sutuasi riil dan mewakili kata hati rakyat.

"Saya yakin, itulah perasaan mayoritas publik saat ini, dan pak SBY telah tampil sebagai penerus keluh kesah rakyat supaya sampai ke telinga pemerintah," ujarnya melalui pesan singkat, Minggu (22/1).

Kata dia, SBY telah mengambil langkah berani dan menempatkan diri sebagai guru bangsa yang patut menegur setiap penyimpangan yang terjadi. Tentu, itu didasari atas kecintaan kepada bangsa dan negara bukan karena semata tujuan politik.

Dia menuturkan, rezim Jokowi saat ini melakukan kekerasan verbal kepada rakyat dengan menyatakan agar polisi menindak dengan tegas dan keras setiap informasi yang dianggap hoax. Sementara kategori hoak atau tidak tentu butuh proses pembuktian.

Tak hanya itu, tuduhan makar pun dialamatkan kepada beberapa aktivis yang getol mengkritik rezim Jokowi. Semua itu membuat banyak sekali yang kemudian takut dan tiarap, takut bicara karena takut dikriminalisasi.

"Di tengah ketakutan yang diciptakan oleh rezim berkuasa sekarang, hampir sulit menemukan tokoh yang berani mengoreksi rezim ini," sambung Ferdinad.

Lebih lanjut dia berpendapat, pertentangan atas kicauan SBY adalah hal yang normatif dan wajar. Terutama dari pihak yang merasa dirinya menjadi sasaran twit SBY. Akan tetapi, dari pihak yang lain, tentu mengamini twit SBY itu.

"Dan saya yakin, mayoritas setuju dan sepakat serta mengamini twit SBY tersebut," pungkas tokoh rumah amanat rakyat itu.(jp)

Follow In Facebook