Agus Yudhoyono Menilai Ahok Lucu Dan Kurang Pandai Karna Gunakan Hoax Dalam Debat

LIPUTPOLITIK - Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono, merasa tidak masalah sekalipun dalam debat kandidat disindir oleh pesaingnya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait rumah apung. Menurutnya, Ahok sama sekali tidak mengerti dalam konteks apa Agus saat itu membicarakan terkait rumah apung.

"Lihat saja konteksnya apa. Saya pikir saya tidak ada masalah soal itu (sindiran terkait rumah apung). Karena beliau (Ahok) tidak mengerti konteksnya apa yang saya sampaikan begitu berbicara rumah apung," kata Agus di Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/1).

Putra sulung SBY itu kemudian menganggap lucu, jika argumentasi Ahok dalam debat yang menyindir terkait rumah apung tersebut didasarkan pada hoax dan meme. Apalagi, sebagai seorang pemimpin, kata Agus, harusnya Ahok lebih pandai dan mengungkapkan sesuatu berdasarkan fakta, juga harus melihat konteksnya seperti apa.

"Kalau menjadikan referensi dari hoax ataupun dari meme, saya pikir lucu ada seorang pemimpin yang menggunakan referensi dalam debat itu menggunakan hoax atau meme yang digunakan di media sosial. Saya pikir seharusnya lebih pandai lagi kita, lebih bijak lagi kita dalam mengungkapkan sesuatu berdasarkan fakta dan harus melihat konteksnya seperti apa," kata Agus.

Seperti diketahui, dalam debat kandidat, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyinggung soal rumah apung yang pernah disampaikan Agus Yudhoyono. Rumah apung tersebut juga pernah ramai diperbincangkan di media sosial dengan beredarnya meme.(mr)

Follow In Facebook