Desmond Menilai Pengamanan Sidang Perdana Berlebihan , Menunjukan Pemerintah Melindungi Ahok

LIPUTPOLITIK - Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa menilai, pengamanan sidang perdana kasus penistaan agama oleh Basuki Tjahja Purnama (Ahok) seperti mengawal mantan presiden.

Seperti diketahui sidang perdana Ahok akan digelar di Kemayoran atau Cibubur. Masalah keamanan dan kapasitas ruangan menjadi pertimbangan usulan tersebut.

"Perlakukan aparat keamanan terhadap Ahok dari sisi keamanannya sudah kayak (mantan Presiden) Soeharto," kata Desmond di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (8/12/2016).

Desmond berpandangan, pengawalan Polri terhadap sidang Ahok sudah sangat berlebihan. Kondisi ini, kata ia, menunjukkan bukti pemerintah memberikan perlindungan kepada Ahok.

"Iya kan sudah kayak Soeharto. Jadi kalau sudah mirip kayak Soeharto ada sesuatu yang ditakutkan oleh aparat keamanan tinggal kita bilang ini berlebihan," ucapnya.

Mabes Polri mengusulkan sidang perkara dugaan penistaan agama yang menjerat Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) digelar di Kemayoran atau Cibubur. Usulan itu disampaikan Polri lantaran memperhitungkan kapasitas ruangan dan keamanan jalannya sidang.

Hal tersebut berkaitan dengan diperkirakan akan banyaknya jumlah pengunjung yang akan melihat langsung proses persidangan tersebut," kata Karopenmas Divisi Humas Polri Kombes Pol Rikwanto di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Rabu (7/12).(ts)

Follow In Facebook