Politikus Golkar : Jokowi Itu Petugas Partai, Pekerja Ahok

LIPUTPOLITIK - Politisi muda Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menilai ada kekuatan yang luar biasa besar melindungi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam kasus dugaan penistaan agama.

Presiden Jokowi bahkan harus memasang badan untuk melindungi Ahok. Informasi yang beredar, saat ini Presiden Jokowi tengah menerima ulama dari Mesir yang akan dijadikan saksi di gelar perkara Ahok di Bareskrim besok.

"Ini menunjukkan Ahok ini tidak berdiri sendiri. Jokowi ini petugas partai, pekerja Ahok," kata Doli di Jakarta, Senin, (14/11).

Hal ini semakin beralasan tatkala Jokowi bersafari keliling banyak institusi, termasuk militer untuk meyakinkan banyak pihak bahwa Ahok tidak melakukan tindak pidana dalam kasus ini.

Sebenarnya, menurut Doli persoalan ini tidak akan serumit ini jika saja Jokowi mau menemui para ulama di aksi 411. Gerakan 411 menurutnya sangat jauh dari semangat "impeachment". Namun karena Jokowi menurunkan derajatnya atas kasus Ahok ini, maka wajar publik ikut menyalahkan Jokowi dan menuntut Jokowi harus lengser karena melindungi Ahok.

"Kalau mau menyejukkan situasi, kenapa tidak mendatangi saja aksi 411 itu. Alasannya akses tertutup, lah republik ini punya dia kok. Ada helikopter, ada vorijder dan lain-lain. Kenapa dia merendahkan dirinya bersama-sama dengan Ahok," kata Doli.

Disebutkannya, Presiden Jokowi tengah ketakutan atas tindakan yang diperbuatnya sendiri. Jokowi tengah menghadapi kekuatan yang terkonsolidasi apabila enggan melepaskan Ahok karena tersandera agenda besar kapitalisme.

"Jokowi ini parno, ketakutan sendiri dengan apa yang dia buat dan dia lakukan sendiri," tegasnya.(rm)

Follow In Facebook