Makin Bobrok Dan Kerap Mengumbar Janji Palsu, Sri Bintang Nilai Jokowi Harus Segera Lengser

LIPUTPOLITIK - Bobroknya pemerintahan di bawah komando Joko Widodo (Jokowi) menjadi alasan kuat sang presiden harus segera lengser. Pasalnya, kebobrokan semakin terjadi belakangan ini manakala rezim Jokowi sering melanggar konstitusi.

Hal itu juga berkaitan dengan dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri.

"Apakah Ahok tersangka atau tidak Jokowi harus jatuh. Diadili atau tidak pokoknya Jokowi harus jatuh," ujar aktivis senior Sri Bintang Pamungkas dalam diskusi bertema 'Kasus Ahok, Sasar Jokowi?' di Warung Daun, Cikini, Jakarta (Kamis, 17/11).

Menurut Sri Bintang, gelombang aksi massa sebagai upaya impeachment terhadap pemerintahan Jokowi akan muncul cepat atau lambat. Rentetan tersebut bisa saja dimulai saat aksi demo akbar pada 25 November dan 2 Desember mendatang.

"Jadi kalau tanggal 25 kita mulai sidang istimewa atau DPR sementara atau MPR sementara, maka Jokowi jatuh," ungkapnya seperti dilansir laman Rmol.

Sri Bintang menilai, pemerintahan Jokowi kerap kali mengumbar janji palsu. Salah satu faktornya karena sistem kaderisasi kepartaian yang tidak bagus.

"Karena sistem kepartaian, sistem undang-undangnya, sistem pemilunya menghasilkan pemimpin gombal. Jokowi ini akumulasi dari rezim kegombalan. Kita tidak bisa berharap kepemimpinannya diteruskan hingga pergantian presiden selanjutnya," paparnya.(mr)

Follow In Facebook