Haji Lulung : Saya Ucapkan Selamat Deh Pak Ahok , Silahkan Menikmati Jadi Tersangka


LIPUTPOLITIK - Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Abraham Lunggana atau akrab disapa Haji Lulung menghantarkan ucapan selamat kepada gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, yang telah ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus dugaan penistaan agama.
"Saya ucapkan selamat deh Pak Ahok, menikmati jadi tersangka, karena perbuatannya dia kan," kata Lulung, Rabu (16/11/2016).

Lulung menegaskan, bahwa penetapan tersangka mantan Bupati Belitung Timur tersebut belum cukup. Pasalnya, menurut Lulung, petahana di Ibu Kota itu harus segera diproses di pengadilan dan menerima hukuman.

"Ini belum setimpal sih ya jadi tersangka, nanti kalau dihukum baru setimpal," tegasnya.
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini berharap, kasus yang menimpa Ahok dapat dipastikan bebas dari intervensi dari pihak manapun. Sebab, ujar Lulung, banyak pihak yang siap melindungi Ahok dari hukum yang tengah ‎menjeratnya.
"Tiggal di pengadilan ini, apakah pengadilan independen atau tidak seperti di kepolisian. Takutnya enggak independen," tuturnya.

Lulung juga mengaku tidak mempersoalkan adanya rencana Ahok yang mengajukan praperadilan. Karena, lanjut dia, pengajuan langkah hukum praperadilan merupakan hak dari setiap warga negara.
"Itu kan hak setiap orang. Semoga enggak ada lagi kekuatan cukong yang membela Ahok di pengadilan," pungkas Lulung.(mr)

Follow In Facebook