Bom Meledak Di Gereja Oikumene Samarinda , Anak Anak Dan Balita Jadi Korban

LIPUTPOLITIK - Sebuah bom molotov yang dilempar seorang lelaki meledak di Gereja Oikumene di Jl Cipto Mangunkusumo, Kelurahan Sengkotek, Kecamatan Loa Janan Ilir. Saat itu jamaah gereja tengah melakukan ibadah.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIT saat jamaah melakukan ibadah Minggu. Tiba-tiba ada seorang lelaki yang tak dikenal datang dari arah parkir menuju pintu depan dan melemparkan sebuah benda.

Setelah benda itu dilempar langsung meledak mengeluarkan suara serta api hingga membakar di sekitar ledakan. Pelaku pelemparan bom langsung melarikan diri ke arah depan setelah melempar benda tersebut. Pelaku langsung lari dan melompat ke Sungai Mahakam.

Warga yang melihat kejadian itu langsung mengejar pelaku berteriak dan mengejar. Hanya sekitar 15 menit, pelaku dapat ditangkap warga. Sebelum diserahkan ke aparat Polsek Samarinda Seberang, beberapa warga sempat menghajarnya. Belum diketahui siapa nama pelaku dan warga dari mana.

Pelaku Bom

Akibat ledakan itu. lima orang harus dilarikan ke rumah sakit Muis Samarinda. Diantara korban yang mengalami luka bakar, dua diantaranya balita. Dua bocah itu harus mendapatkan perawatan intensif karena bagian tubuhnya terbakar. Beberapa kendaraan yang diparkir di lokasi ledakan juga mengalami kerusakan.(pk)

Follow In Facebook